Jumat, 07 Juni 2013

jalan kita berbeda


Kita tidak lagi dijalan yang sama. Kamu dan aku telah melalui jalan yang berbeda. Awalnya aku yakin aku akan selalu berada dijalan yang sama dengan kamu. Di jalan dimana aku dan kamu berjalan berdua , walaupun jalan itu tak selalu mudah untuk dilewati. Aku tau akan ada selalu kerikil-kerikil kecil dijalan itu. Namun, aku juga menemukan pemandangan yang indah dijlan itu. Aku dan kamu pun sama-sama tau terkadang mendung bahkan hujan pun menemani perjalanan kita dijalan itu. Tapi pasti kita akan selalu menemukan pelangi setelah hujan itu. Dan yang membuat jalan ini semakin indah untuk dilalui adalah adanya kamu dijalan itu. Walaupun aku dan kamu tak selalu berjalan berdampingan dijalan itu, kadang kamu berjalan lebih cepat dari aku tapi aku selalu bisa menyusul mu dan berusaha berjalan berdampingan dengan kamu. Kadang aku yang berjalan lebih lambat namun kamu sengaja memperlambat langkahmu agar aku bisa berdampingan denganmu.
 
Tapi dipersimpangan itu, kamu meminta ku untuk berbelok. Meminta ku mengambil jalan lain, jalan dimana tidak ada kamu disana. Sejujurnya aku tidak mau mengambil jalan itu, aku tidak mau berpisah dari kamu. Namun apa dayaku. Kamu memintaku dengan tegas dan melarang aku melintasi jalan  dimana kamu berpijak. Sebenarnya jalan yang kamu pilihkan untukku merupkan jalan yang lebih indah dari jalan yang kita lalui dulu. Di jalan ini mulus jarang ditemukannya kerikil, jalan ini juga selalu disinari mentari yang indah jarang terlihat mendung. Namun, aku tak menemukan kebahagiaan yang dulu aku rasakan. Sekarang aku merasa hampa berjalan disini tanpa kamu.

Sekarang aku dan kamu berada di dua jalan yang berbeda.  Aku masih bisa melihatmu bahkan mendengar suara renyah tawamu. Tapi aku tak bisa lagi berbicara denganmu, menatapmu, apalagi untuk meminta sedikit  semangat di tengah-tengah kelelahanku. Jujur aku selalu merasa ada harapan untuk berjalan berdampingan lagi dengan kamu. Aku selalu mencari persimpangan lain agar aku bisa melewati jalan itu, agar aku bisa berjalan disampingmu. Namun, persimpangan itu sulit aku temukan. Atau hanya aku yang tak melihat persimpangan itu. 

by:mutiara rifta

0 Comments:

Posting Komentar

tolong tinggalkan jejak anda ya sebelum pergi :) ,,

 

nda | Creative Commons Attribution- Noncommercial License | Dandy Dandilion Designed by Simply Fabulous Blogger Templates