Jumat, 31 Mei 2013

just my opinion



Pacaran itu bukan soal males atau nggak males nya. Tapi soal memilih dan dipilih, memiliki dan dimiliki. Jomblo itu bukan sebuah kutukan atau takdir. Tapi soal menunggu dan ditunggu apa yang seharusnya yang kita butuhkan akan datang nanti jika waktunya sudah tepat. Jomblo itu sebenarnya hanya memberikan kita sedikit waktu untuk belajar arti keikhlasan dari menuggu, sendiri dan memanfaatkan waktu dengan lebih baik lagi. 

Sambil menunggu bukankah kita seharusnya membenahi diri lagi untuk menjadi pribadi yang lebih lagi. Agar kita di beri kepantasan untuk mendapatkan partner yang lebih baik juga kan seperti yang kita butuhkan. Yang bisa membuat kita nyaman dalam kondisi apapun, yang ikhlas memberikan waktunya untuk kita yang mungkin nanti belum tentu menjadi tujuan akhirnya kelak, yang selalu setia tapi tidak memaksa mu untuk setia,  yang setia menemani hari-hari panjang yang engkau lalui, yang setia menghiburmu, mengajarimu tentang segala hal yang ia ketahui dan yang belum kamu ketahui, yang setia mendengarkan ceritamu setiap harinya meskipun disela-sela kesibukannya, yang selalu setia tersenyum dihadapanmu tanpa memberikan kamu beban apa yang menjadi bebannya, yang setia ada setiap waktu saat kamu membutuhkan nya. Bukankah pasangaan seperti itu yang selalu di idam-idamkan oleh seseorang terhadap seseorang? Jawabannya adalah iya. Ya yang seperti itu.

Maka dari itu kamu harus menjadi seseorang yang selalu mengagumkan di hadapannya agar ia pun merasa nyaman terhadapmu dan kamu pantas untuk dia yang baik itu.

Janganlah kamu digalaukan oleh kesendirianmu yang belum berujung juga pada sebuah kebersamaan. Bukankah dalam kesendirian kamu diberikan kebebasan yang lebih. Kebebasan untuk menikmati fajar dan senja dengan lebih indah lagi, menikmati rintik hujan yang membasahi tanah yang kering, hingga kebebasan waktumu untuk melakukan sesuatu yang bisa mebuatmu lebih maju dalam berpikir kreatif dan inovatif. Kebebasan bisa tertawa bersama teman-temanmu tanpa beban dan kebebasan menikamati sejenak kehidupan mu yang indah itu.

Ikhlaslah dalam penantianmu itu jika kau menginginkan yang terbaik jangan sampai ketika cinta itu datang kamu tak sepenuhnya bisa menerima.  Belajarlah untuk mengenal cinta bukan dari mata, belajarlah untuk mengenal cinta dari jiwa, belajarlah  untuk mengenal cinta dari ketulusannya, dan belajarlah, bagaimana hati ini dapat memilihnya..

Dan janganlah juga kamu mencintai dalam diam karena itu akan lebih sangat menyakitkan ketika segala sesuatu yang kita lihat tidak seharusnya dilihat muncul di hadapan kita. Terkadang ditengah opini orang menganggap kamu ramai, senyummu terkadang hanya hiasan bibir. saat apa yg kita rasa tak dapat diungkapkan..

Kau tau apa arti kesendirian dan kesepian?
adalah tentang bagaimana menanti rasa yang kembali yang tak pernah mengerti.
adalah memandang diri dari gumpalan asap yang mengepul dalam secangkir kopi yang dingin, lupa dan tak tersentuh
adalah saat bagaimana nyata-nyata tumpukan catatan yang menghasilkan ruang candu dan cemburu
adalah berimajinasi tentang mimpi dan harapan sosok semu
adalah terkuncinya hati pada ketakutan tentang cinta yang jatuh dan jatuh cinta
adalah lupa bahwa sakit yang tak kunjung sembuh berawal dari organ bernama hati
adalah seribu bisu yang dibiarkan bisu,
adalah menjalani hari per hari, mencatat halaman perhalaman, sebelum aku mengenalmu
nda :)

2 Comments:

Fahria Agustin mengatakan...

"Dan janganlah juga kamu mencintai dalam diam karena itu akan lebih sangat menyakitkan"

Ini aku banget nih. hehe
Tapi saking nggak beraninya blg aku cuma suka sama dia aja, sampai bertahun-tahun malah. tapi, aku senang hehe
karena dia masih bisa berada di dekatku, meskipun harus cemburu saat ia punya gandengan baru.

blognya bagus.
mampir ke blog aku jg yuk :)
http://fahriaagustin.blogspot.com/2013/05/perlindungan-dari-sinar-uv-ada-marina.html

Unknown mengatakan...

terimakasih :)

Posting Komentar

tolong tinggalkan jejak anda ya sebelum pergi :) ,,

 

nda | Creative Commons Attribution- Noncommercial License | Dandy Dandilion Designed by Simply Fabulous Blogger Templates