Minggu, 16 September 2012

Saya pun Manusia Biasa


Beberapa waktu lalu, saya belajar akan sebuah kekecewaan. Pengharapan yang mungkin terlalu berlebihan. Allah menegur saya perlahan, seakan memberi petunjuk kepada saya dengan sangat halus, walau saat itu saya sedemikian keras kepalanya.
Beberapa waktu lalu, saya dapat jawaban yang meneguhkan diri saya agar tidak mengedepankan emosi. Mengajak saya dengan kembali perlahan untuk mengambil hikmah yang seharusnya bisa saya lihat dengan baik.
Yah, belum lama ini, saya kembali diajak bersabar. Diajak mempelajari banyak hal untuk belajar. Siapa pun mereka yang mengecewakan atau menyadarkan, agar selalu menginspirasi.

Menginspirasi saya untuk tidak berbuat yang mengecewakan
Menginspirasi saya untuk bisa lebih menyadarkan…
Bukan tenggelam pada masalah yang kelihatannya belum selesai…
Lalu, di lain kesempatan, saya diajarkan untuk tidak bergantung kepada makhluk-Nya. Mereka sama seperti saya, mudah mengecewakan, mudah melupakan, mudah berubah, mudah menyakitkan, mudah sekali berbuat apa pun…

Bahwa dengan begitu, jangan pernah saya bergantung dengan mereka. Siapa pun itu.
Kekecewaan seolah tak akan pernah berhenti ketika kita bergantung kepada manusia.
Bukan berarti kita sendirian…. tapi mencoba berpikir lebih matang lagi untuk jangan terlalu berharap banyak pada manusia… siapapun itu… Kita, bertanggung jawab sendiri atas segala yang kita lakukan. Kita menjalani hidup kita sendiri atas apa yang kerjakan… hari ini, esok, dan seterusnya…
Ketika harapan ditumpukan pada manusia, dan yang kita dapat adalah kekecewaan… sampai kapan kita menikmati perasaan itu…

Saya manusia, saya pun sama…
mudah mengecewakan, walau tak berniat seperti itu
mudah lupa, walau tak disengaja
mudah menyakiti, walau tak ingin disakiti

Kini, saya hanya berpikir
siapa pun kita… boleh menginspirasi atas segala macam tindakan, ucapan… tapi kembali kepada Dia tempat kita bergantung dan memohon pertolongan

0 Comments:

Posting Komentar

tolong tinggalkan jejak anda ya sebelum pergi :) ,,

 

nda | Creative Commons Attribution- Noncommercial License | Dandy Dandilion Designed by Simply Fabulous Blogger Templates